kurindu gelang-gelang-ku

gelangAahhh.. Akhirnya keinginan buat update blog mampir juga ke otak seorang pemalas seperti gw.. Oke, nampaknya hal-hal dan event-event yang sudah lewat akan jadi cerita basi kalo gw tulis disini.. Eh, tapi ada satu kejadian yang gak gw lupa pas pulang mudik kemaren..

Jadi begini ceritanya.. [kismis mode: on]

Hari terakhir gw di lampung rencananya bakal gw isi dengan packing dan belanja oleh-oleh, walaupun temen-temen semasa perjuangan dulu (Sekolah Dasar/SD) udah ngajak buat ke pantai. Gak tau kenapa gw ogah-ogahan banget nanggepin ajakan mereka, mungkin karena gw udah lama [banget] gak ketemu mereka, jadinya rada-rada gak nyambung. Atau mungkin juga karena ada ‘seseorang’ yang bilang gak bisa ikut (you guys know what i mean, she’s my nimo). Ditambah lagi gw baru bangun tidur jam setengah 9 pagi (kumpul ke pantai jam 7 pagi), oke memang ini jalannya yang ditunjukkan Tuhan padaku untuk mengisi hari ini.. [dah gak sholat subuh masih berani-beraninya nyebut Tuhan!]

Seperti kebiasaan kalian (mungkin) ketika baru bangun tidur, gw ngecek hape butut gw. WOW! 9 missed call + 3 sms!! (Sebuah rekor tersendiri buat hape gw, mengalahkan rekor terdahulunya ketika gw kabur dari kantor). Semua missed call berasal dari temen SD gw (ya, cuma satu orang), salah satu sms dari orang yang sama, satu lagi dari ‘seseorang’ yang bilang kalo dia akhirnya jadi ikut ke pantai (sial! gw merasa rugi udah bangun siang) dan sms terakhir: report.

Yasudahlah, nasi sudah menjadi bubur ayam spesial tambah ati ampela. Sebagai rasa tanggung jawab, gw bales sms dari orang kedua, bilang kalo gw baru bangun tidur dan gak bisa ikut. Gak tau gara-gara perasaan menyesal atau perasaan gak enak sama temen, pikiran gw jadi kacau pagi itu. Sarapan gak selera, mandi jadi males, packing ogah-ogahan, semuanya terasa memuakkan [lebay!].

Tunggu! Kok ceritanya jadi cerita tentang jalan pantai?! Udah menyimpang nih! Ah, tapi mau diapus sayang, udah panjang.. Disambung-sambungin aja deh..

Ditengah kegalauan hati gw itu, gw akhirnya memutuskan bahwa gw gak suka pantai! Gw lebih memilih naek gunung! Trus nyari kotak perhiasan gw yang udah gak pernah disentuh sejak lulus kuliah, “ah, gelang-gelangku. apa kabar kalian semua? rindu padaku? maaf aku telah mencampakkan kalian, tuntutan profesi yang memaksaku melakukan ini semua pada kalian. kalian tidak marah kan?”. [ya, gak usah tanya! gw kadang suka melakukan hal-hal gak masuk akal kalo sedang bermasalah]

Hari itu gw keluar, berpakaian kaos oblong, celana selutut, sendal gunung, jaket, topi kupluk, tas ransel, dan (tentu saja) gelang-gelang kesayanganku. Menuju ke pantai! *dong-dong* [ya, gw akhirnya jadi menyusul teman-teman gw]. Kerumah sepupu buat minjem motor, naek angkot plus lagu ajeb-ajebnya. Ahhh.. Entah kenapa saat itu gw merasa nyaman banget dengan penampilan gw. This is the former me! This is the real me! This is ME! Ah, seandainya saja sopir angkot ini memutar lagu The Good Life dari Weezer, maka akan lengkap semuanya. Dan gw berjanji pada diri gw sendiri akan menjadi seperti ini lagi, setidaknya saat weekend, saat peraturan yang dibuat tahun 1980 itu tidak bisa mengatur gw!

Besoknya, kembali ke Pekanbaru. Gw kembali berpenampilan seperti hari kemaren. Ahhh.. Gw benar-benar merindukan saat-saat seperti ini, dulu, saat sma, bahkan saat pulang atau pergi Lampung – Tangerang menuju tempat kuliah, gw selalu berpenampilan seperti ini. Selain nyaman (menurut gw), penampilan seperti ini lebih aman saat berada di terminal atau pelabuhan. Gak ada calo-calo bus yang (sudi) mendekati gw, atau jangan-jangan mereka malah menaruh iba melihat penampilan (gembel) gw.

Gw perlihatkan tiket ke seorang petugas wanita yang bertugas di pintu masuk Bandara Raden Intan II (yang gw kenali sebagai teman SMA gw, dan (seperti biasa) gw lupa namanya). Meletakkan tas pada conveyor mesin pemindai X-ray, mengeluarkan hape butut gw, dan berjalan melalui gerbang metal-detector, dan (seperti biasa juga) pasti berbunyi! Sampe sekarang gw masih belom terbiasa dan gak suka ‘basa-basi’ ala bandara ini. Udah lama gw mencurigai kepala ikat pinggang murahan gw sebagai penyebab gw gak pernah lolos dari metal-detector. Ah, bodo amat! Palingan juga petugasnya cuma sok-sok ngeraba gitu aja, malah beruntung gw kalo petugasnya wanita muda.

“Kamu bawa apa? Korek?”

Oh, sial! petugasnya bapak-bapak!  “Bawa pak, buat ngerokok.”

“Gak boleh! keluarin!”

Dan gw digeledah. (What the kam…?!) “Pak, saya bukan teroris pak! Sumpah pak.”

______________________________________________________________________

pesan moral #1 : gak semua pakaian cocok untuk segala tempat atau kondisi, jangan sampai salah kostum!

pesan moral #2 : coba inget-inget lagi nama temen SMA lo itu wi. (sampe sekarang masih penasaran)

______________________________________________________________________

based on true story, dengan penambahan dramatisasi disana-sini.

[pacet gunung]

Advertisements

2 responses to this post.

  1. Akhirnya… update juga lo. Kalo blog mu ini manusia mungkin dah nangis darah krn dah berminggu-minggu gak dikasih makan. Wakakaka…
    ________________________________________________________________

    [pacet gunung]
    sebulan pas gak dikasih makan om.. 😀

    Reply

  2. woy. sebuLan ga update?

    gue udah hampir 2 buLan bob.
    pc ngadat2. pas udah Lancar eh mati Lampu terus. ide udah banyak. 😀

    berpakaian menjadi diri sendiri memang nyaman. sama haL nya dengan gue:
    kaos obLong + sweater + jins robek robek parah + rante dompet. dan ga Lupa geLang besi ditangan yg terus gue pake sejak sma. 😀

    KAPAN NAIK GUNUNG LAGI!! (Lah, gue kan cuma pernah ke betung ya? haha)
    _________________________________________________________________

    [pacet gunung]
    yoi bob, padahal semua keluarga gw pasti geleng-geleng kalo gw dah kumat kayak gini, tapi gmn lagi, nyaman [di hati]!
    ayo kita taklukkan betung lagi! [bisa-bisanya kena pacet di betung! blah!]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: