santai sejenak

rubicPasti kenal dong sama permainan ini.  Rubic cube/rubik cube! [wah jadi inget, dulu ada pilem kartunnya waktu jaman gw SD]. Permainan dimana kita ‘cuma’ disuruh menyusun warna-warna pada sisi-sisi kubus rubik agar menjadi seragam. Simple! [tapi susah!!!]

Udah sebulan lebih gw lagi kecanduan maenin kubus ini, dan udah sebulan ini juga si rubik selalu ‘bertengger’ di meja kerja gw, setia menunggu saat-saat jemari lentikku menjamah dirinya [apa sih?!]. Pokoknya kapan aja gw lagi bosen, jenuh, bete, males, gw selalu meluangkan waktu beberapa saat memutar-mutar si rubik. Lumayan, biar otak gak penat.

Pertama kali gw kenal rubik, gw menghabiskan waktu seharian muter sini muter situ tanpa hasil yang jelas. “gimana sih caranya?!” sampai akhirnya gw menemukan cara yg sangat mudah dan cepat buat menyelesaikan si rubik. Ya, DIBONGKAR! kemudian disusun lagi. [mohon jangan lakukan ini kalo mau kubus rubik lo awet!]

Tapi sebenernya gimana cara nyusun warna-warna si rubik secara benar? Cara kedua dari gw: tanya om Google! pasti si om akan dengan senang hati ngasih tau.

Ada banyak cara kalau kita ikuti artikel-artikel atau video-video yang ‘disuguhkan’ om google tersebut, terserah mau ikut cara yang mana. Tapi kalo menurut gw, dari semua cara-cara tersebut ada persamaan dalam tahap-tahap yang harus dilalui sebelum si rubik ‘siap tampil’. Perbedaannya, bagaimana hanya cara menyelesaikan tiap tahapnya.

1rubic012rubic023rubic034rubic04

5rubic05

Oh ya, catatan waktu terbaik gw dalam menyelesaikan si rubik adalah 02:58.7 detik. Bagaimana? tertarik? silahkan mencoba.. 😀

[pacet gunung]

Advertisements

4 responses to this post.

  1. saya sudah sering mencoba tapi hasilnya nihil a.k.a gagal a.k.a kacrut…

    tp sbenernya saya lebih tertarik dengan ice cube-nya prime…
    teori einstein aja bisa dijelasin cuma dengan sepapan tulis..
    ckckckc..

    ada yang punya???

    ________________________________________________________________

    [pacet gunung]
    hahaha, bukan jadi santai kalo lo maen ini berarti..
    bob, antimp mo bukber gak? coba gerakin anak-anak yg d lpg..

    Reply

  2. saya juga demen tuh waktu duLu..
    ga pernah pake tutoriaL tapi. pernah berhasiL ‘seperti’ nya. tapi makan waktu Lama..

    Lumayan buat ngasah otak nunggu berbuka..

    ________________________________________________________________

    [pacet gunung]
    wah hebat bisa tanpa pake tutz. kalo gw dulu, bisa kesusun 1 sisi aja sukur! 😀

    Reply

  3. Posted by bayusaja on September 12, 2009 at 5:17 pm

    wah permainan macam apa itu..
    heuhaea..
    gue masi maen playstation 😀

    ________________________________________________________________

    [pacet gunung]
    playstation? wah, indak kenal ambo doo..
    ambo kenalnyo gundu, patok lele, gasing, permaenan macem iko lah.. 😀
    [sok pande mangecek minang]

    Reply

  4. gw pernah maen. sampe setengah jam! gak pake trik cuma modal nekat!
    dan gw gak bisa ngulang lagi! gyahahahha. mohon bantuannya sensei! (n_n)
    ________________________________________________________________

    [pacet gunung]
    wahahaha, ternyata banyak jg yang bisa cuma pake modal nekat. kok gw gak bisa ya?
    iya nih, mau ngedit tulisan ini, kok kesannya ‘tanggung’ gitu.. [jangan panggil sensei ah ^^]

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: